Peringati May Day 1 Mei 2024, Belasan Ribu Buruh Gelar Aksi di Simpang Lima dan Alun-alun, Ini Kata Ketua KSPSI Garut



NEWSLETTERJABAR.COM - Massa buruh akan memperingati May Day atau peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei 2024. Sebanyak 15.000 buruh akan turun dan menggelar aksi di Simpang Lima, dan alun Alun-alun Garut pada hari May Day.


Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andri Hidayatulah mengatakan, buruh yang turun aksi berasal dari serikat pekerja anggota KSPSI. Karena massa yang banyak, dia pun memperkirakan aksi tersebut akan panjang di jalan jalan utama di Garut.


"Kita akan mengerahkan massa sampai estimasinya mencapai lima belas ribu orang. Aksi akan dilakukan jam 07.00 WIB pagi di masing-masing lokasi serikat pekerja berada. Dilanjutkan konvoi ke Simpang Lima, dan Alun alun Garut. Kita akan melakukan aksi besar dan damai," ujar Andri. Selasa (30/04/2024).



Moment May day bagi KSPSI kata Andri, sangatlah penting mengingat para pejuang terdahulu dalam menyuarakan hak buruh yang sampai detik ini dirasakan. May Day disahkan di negara ini menjadi hari libur nasional oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia, Dr H Susilo Bambang Yudoyono (SBY).


"Maka kami tak akan menyia-nyiakan moment tersebut untuk dilanjutkan memperjuangkan hak hak buruh. Kami ada 9 poin penting yang akan menjadi suara aspirasi kami. Sekalipun aksi masa yang banyak, kami akan tetap jaga kondusifitas di lapangan, aksi akan di lakukan secara damai," tandasnya.


Andri menambahkan, aksi ini murni untuk memperjuangkan hak-hak butuh tidak terkontaminasi dengan kepentingan apapun, apalagi di tahun politik ini, ini murni tidak ada tuntutan apapun selain dari hak buruh. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernyataan Resmi Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat

Lomba Kreasi Senam Perubahan dan Perbaikan Siap Digelar di Teras Cimanuk Garut, Cek Hari Tanggalnya

Sang Guru Besar itu ternyata Orang Garut, Berdarah Jawara dan Kiayi